Amanahku…

DSC_0623Ketika kamu melangkah keluar dari kamar tidur yang gelap, dan aku sudah siap untuk menggendongmu kembali, berencana memaksamu untuk segera tidur karena kita sudah melalui hari yang penuh aktivitas dan melelahkan….

Aku kehilangan kata-kata, ketika menemukanmu sedang duduk di anak tangga paling bawah dengan sebuah buku di pangkuan. Ternyata kamu sedang mencari cahaya, terlalu gelap untuk membaca di kamar. Seorang anak yang bahkan belum genap berumur satu-setengah tahun.

Ah…sebegitu besar rasa sukamu terhadap buku. Kamu bahkan belum bisa membaca!

Namun aku yakin, kamu akan jadi anak hebat. Kamu akan bisa melihat dunia dengan benda yang ada di tanganmu itu. Buka pikiranmu, gali pengetahuan sebanyak-banyaknya. Kagumi ciptaan Tuhan.

Terus belajar nak, baca sebanyak yang kamu bisa. Tak ada alasan untuk berhenti. Aku menyayangimu…wahai titipan Tuhan…

Semoga aku dapat menjaga amanah yang sudah diberikan untuk mendidikmu. Amanahku, duniaku.

 

 

 

 

Posted in thoughts. Tags: . 2 Comments »

2 Responses to “Amanahku…”

  1. zata ligouw Says:

    haii..salam kenal..

    Bagus artikelnya, sampe merinding pas baca dan langsung inget anak2 di rumah🙂


Leave a Reply

