After becoming a mother…

Gw pikir setelah jadi ibu, gw bakal jadi jinak *eh* maksudnya jadi lebih lembut dan penuh pengertian. Tapi kenyataan berkata lain. I turned into a lioness😀

Ah, ternyata insting induk yang muncul begitu dominan. Begitu gw ngerasa ada bahaya di sekitar baby Piyo, langsung deh ROARRR!!! Kalo dulu gw suka sungkan untuk menunjukkan ke-nggak-sukaan gw sama orang lain, begitu ada Piyo, gw santai-santai aja nunjukin gw nggak suka dan bawa anak gw pergi. But life is much more simple that way loh.

Pernah juga suatu ketika, keluarga kecil gw mangalami tindak anarkis di jalan tol Cikampek. Berawal dari pengguna jalan lain yang nggak terima kalo mas misua nggak mau ngasih jalan buat mobilnya (soalnya nyetir dan minta jalannya ugal-ugalan nggak sopan), eh terus mobil kita dikeroyok di gerbang tol. Jendela mobil di samping tempat Piyo berada berusaha dipecahin. Kaca depan juga dipecahin. Deeeemmmm!!! Nyawa bayi gw diancam! Literally! Then what surprised me, I managed to yell SUPER loudly to the attackers “Ada bayi GOBL****KKKK!!!” sambil berusaha nyekek salah satu orang bodoh di luar mobil. Untung mas misua menahan gw untuk bertindak lebih jauh. Waktu itu, terus terang gw pengen nyeret si penyerang dari mobil yang berjalan. Biar mati. Because he tried to kill my baby.

Bener-bener mengejutkan, karena sejak beberapa tahun yang lalu, gw udah bisa mengontrol refleks anarkis gw, maksudnya menahan refleks nggebuk balik kalo digebuk misalnya. Tapi ternyata dorongan insting induk emang nggak bisa dibendung. Fyuhhh…

Ya gitulah. Ternyata oh ternyata. Gw…emak yang galak! -_-

 

-NaY-

 

Leave a Reply

