Mengobati sakit leher

Sakit leher

Temans, pernah sakit leher? Kalo pernah, pasti udah tau kan gimana rasanya? Rasanya…gueembeeel! Sakit banget! Nengok kanan salah, kiri ketarik, dan kalo dikasih tugas tambahan sama bos, yang pasti nggak bisa geleng-geleng kepala buat bilang, “Enggak mauuu…”.

Gw sendiri beberapa waktu lalu pernah sakit leher karena salah posisi tidur. Gara-gara ngotot nambah tidur setengah jam lagi setelah alarm pagi bunyi, alhasil posisi tidur gw nggak jelas dan bikin leher sakit sangat. Gw udah coba macem-macem untuk ngilangin sakitnya. Pertama pastinya gw coba pijat leher pelan-pelan pake Counterpain, berharap cedera itu segera berlalu (sengaja pake kata cedera biar kesannya gaya, cedera abis olahraga LOL). Tapi ternyata make Counterpain, sedikit ataupun banyak, sebentar atau lama, nggak banyak membantu juga. Leher tetep sakit, dan bikin kepala pusing dan bahu pegel juga karena mungkin urat-uratnya ketarik kali ya.Terus gw coba konsultasi sama sobat gw yang dokter. Dia bilang pake aja Counterpain. Wah, itu sih udah gw coba. Trus dia mikir untuk ngasi gw obat, untuk relaksasi otot gitu kalo nggak salah. Tapi karena satu dan lain hal konsultasi itu terputus dan nggak dilanjutin. Leher tetep sakit.

Siangnya, seorang teman kerja yang kasian ngeliat gw, ngasi minyak angin aromateraphy untuk dicoba diurut-urut ke leher. Setelah gw coba, aromanya sih memang oke, tapi rasanya burning meeen! Kayak kebakar😀 Abis itu gw kapok pake minyak angin. Tapi satu hal yang pasti, pacar nakut-nakutin gw untuk nggak ngurut leher terlalu keras karena katanya semua saraf-saraf di seluruh tubuh dan kepala kan nyambungnya di leher. Jadi kalo nafsu banget ngurutnya ntar sarafnya putus! Hiiiyyyyy -_- Ya kalo dipikir-pikir bener juga sih, logis banget. Jadilah gw ngurut leher penuh kelembutan…

Lanjut, ternyata urusan urut-mengurut pake minyak angin aromateraphy juga nggak berhasil. Yang ada gw malah beraroma bis malem. Coba browsing sana-sini, dengan key word “mengobati sakit leher”, nggak nemu tips yang signifikan juga. Ada orang yang berbagi pengalaman untuk minum ponstan yang emang buat ngilangin rasa sakit, tapi kalo dipikir-pikir, minum ponstan kan berarti membuat sarafnya jadi nggak merasa sakit, bukannya ngobatin. Alias cuma doping doang. Terus gw berpikir kalo minum ponstan, lehernya jadi nggak sakit, tapi itu urat sebenernya tetep kejepit dan dengan nggak merasa sakit gw merasa bisa bebas menoleh sana sini. Tapiiii…men! Uratnya kan aslinya tetep ketarik, terus kalo tiba-tiba putus pas geleng-geleng gimane dong? Ntar Yana isdet -_- Rasa sakit kan sebenernya alarm tubuh untuk mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah sama tubuh kita. Jadi nonono…gw  memilih untuk nggak minum ponstan. Daripada mati. Mati karena salah tidur.

Tetep bingung, dan nggak bisa ngapa-ngapain karena sakit banget. Pacar menyarankan untuk ga usah ribut dan tidur. Hoh? Tidur? Iya tidur. Tapi…tidur di lantai. Oh nooooo!!! Udah kebayang aja betapa nggak enaknya tidur di lantai, kan keras. Tapi tetep gw lakukan. Malemnya, gw dengan sukarela meninggalkan matras gw yang nyamannya luar biasa untuk tidur lurus kayak penggaris, tapi nggak di lantai banget. Dialasin karpet. Alasannya sih karena lantainya udah lama nggak dipel haha. Memang selain berasa kayak penggaris, juga berasa kayak drakula yang lagi bobok dalam peti mati. Lurus rus rus. tapi ternyata setelah dicoba, tidur di lantai nggak seburuk yang gw kira. Gw tetep bisa tidur nyenyak. Mungkin karena gw memang udah punya bawaan kebluk kali ya.

Tapi ternyata…besok paginya…taraaaaa!!! Rasa sakitnya jauuuh berkurang! Gw udah bisa 30% nengok kiri (kayaknya) dan udah nggak ada lagi rasa-rasa urat kejepit yang sakitnya menjalar ke seluruh tubuh. Whoooaaaa!! Senaaaaang! Malem berikutnya gw lanjutin lagi tidur ala drakula. Pagi berikutnya gw udah bisa nengok 60% :D!! Dan di hari ketiga…udah nggak ada lagi tuh rasa sakitnya haha. Akhirnya gw bebas dari sakit leher yang amit-amit banget. Thanks to pacar!

Jadi temans, kalo lagi sakit leher, make it simple. Tidur aja yang bener. Bener bener lurus maksudnya. Dijamin deh sakit lehernya cepet ilang. Oke oke? Semoga berhasil🙂

-NaY-

6 Responses to “Mengobati sakit leher”

  1. indra Says:

    Salam kenal, sorry nanya, tidurnya pake bantal gak??

  2. edy Says:

    Saya sangat menderita waktu sakit leher,,,,bayangkan 4 hari leher sama kepala rasanya mau copot,,,akhirnya say ketemu jalannya,,,saya pergi urut,,,habis îƭυ pergi sauna,,,dan minum obat dari cina,,,,baru minum sekali aja udah terasa enteng…ditambah juga doa ,,bagi teman2 di jakt kalo mau tanya bisa contac saya di 085781270270

  3. susi Says:

    Maap mau tanya tidurnya itu pake tanpa bantal kepala ya? Thx infonya.

  4. Laras Says:

    ini skrg gue lagi sakit leher udah 3 hari ini … mana kepala jadi ikutan pusing, akhirnya mual jg efeknya.. aaaaaa kesiksa banget nih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: